6 Pemain Amerika Selatan di Liverpool Musim 2022-2023

6 Pemain Amerika Selatan di Liverpool Musim 2022-2023

 

6 Pemain Amerika Selatan di Liverpool Musim 2022-2023. Amerika Selatan dikenal sebagai penghasil pemain sepak bola berkualitas. Tak ayal, pemain dari benua tersebut bertebaran di liga-liga top Eropa. Liga Inggris juga dibanjiri pemain asal Amerika Selatan. Salah satu klub top Inggris yang memiliki banyak pemain Amerika Selatan adalah Liverpool.

Beberapa pemain LGODEWA Amerika Selatan tercatat sebagai tulang punggung skuat Liverpool. Mereka mampu memperbaiki penampilan klub besutan Jurgen Klopp itu.

Berikut enam pemain Amerika Selatan dalam skuat Liverpool untuk musim 2022/2023.

⦁ Alisson Becker (Brasil)

Alisson Becker adalah penjaga gawang utama Liverpool saat ini. Pemain berusia 30 tahun itu tiba di Anfield dari AS Roma pada musim panas 2018. Alisson menjadi sosok yang tangguh di bawah kekuasaan Liverpool. Ia berhasil membantu The Reds meraih gelar Premier League dan juga Liga Champions.

Kini bersama Liverpool, kiper asal Brasil itu sudah bermain dalam 200 pertandingan. Dia kebobolan 164 gol dan menjaga 92 clean sheet dari penampilan itu.

⦁ Fabinho (Brasil)

Fabinho adalah pemain Brasil lainnya dalam skuad Liverpool untuk 2022/2023. Pemain berusia 29 tahun itu datang ke Anfield dari AS Monaco pada 2018. Fabinho saat ini menjadi salah satu pemain penting di lini tengah Liverpool asuhan Jurgen Klopp. Selain sebagai gelandang bertahan, ia juga bisa dimainkan sebagai bek tengah.

Musim ini, Fabinho telah memainkan 17 pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool. Dia masih terikat kontrak dengan The Reds hingga 2018.

⦁ Roberto Firmino (Brasil)

Roberto Firmino adalah pemain yang sudah lama bersama Liverpool. Pemain asal Brasil itu bergabung dengan The Reds sejak 2015 dari Hoffenheim. Firmino telah menunjukkan performa yang sangat impresif selama berseragam Liverpool. Dia telah mencetak 105 gol dari 78 assist dalam 343 pertandingan di semua kompetisi.

Kontrak Firmino dengan Liverpool akan berakhir tahun depan. Dia senang meninggalkan klub jika tidak mendapatkan perpanjangan kontrak.

⦁ Arthur Melo (Brasil)

Arthur Melo merupakan pendatang baru di skuat Liverpool musim ini. Gelandang Brasil itu didatangkan dari Juventus secara kredit. Karier Melo setelah datang ke Anfield tidak berjalan mulus.

Pemain berusia 26 tahun itu hanya tampil satu kali untuk The Reds dengan waktu bermain hanya 13 menit.

Karena cedera, Arthur Melo akan absen hingga empat bulan. Tak hanya itu, Arthur Melo juga dipastikan akan absen bermain di Piala Dunia di Qatar pada November 2022.

⦁ Luis Diaz (Kolombia)

Luis Diaz adalah pemain yang bergabung dengan Liverpool pada musim dingin 2022. Pemain Kolombia itu didatangkan dari Porto seharga 47 juta euro. Setelah datang ke Anfield, Luis Diaz langsung menyiapkan permainan Liverpool asuhan Jurgen Klopp. Dia memiliki 10 gol dan delapan assist dalam 38 pertandingan di semua kompetisi.

Namun, keberuntungan datang kepada Luis Diaz baru-baru ini. Ia mengalami cedera lutut yang membuatnya tidak bisa bermain untuk tim nasional Kolombia di Piala Dunia 2022.

⦁ Darwin Nunez (Uruguay)

Darwin Nunez merupakan pemain LGODEWA yang baru bergabung dengan skuat Liverpool pada musim panas 2022. Striker asal Uruguay itu didatangkan dari Benfica dengan harga 80 juta euro. Nunez mengalami masa sulit di awal karirnya di Anfield. Namun, Nunez kini mulai rutin mencetak gol untuk Liverpool besutan Jurgen Klopp.

Nunez kini telah mencetak enam gol dan memberikan satu assist dalam 13 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berusia 23 tahun itu terikat kontrak dengan Liverpool hingga 2028.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *